Pengertian Sel Prokariotik & Sel Eukariotik Dan Perbedaan Sel Prokariotik & Sel Eukariotik

Pengertian Sel Prokariotik & Sel Eukariotik Dan Perbedaan Sel Prokariotik & Sel Eukariotik - Bagian terkecil dari makhluk hidup yaitu sel. Sel mempunyai struktur dibagi menjadi dua sel prokariotik dan sel eukariotik. Semua organisme terdiri dari satu sel prokariotik dan sel eukariotik. Secara umum, Definisi Sel Prokariotik yaitu sel yang tidak mempunyai membran nuklir atau membran nuklir sel. Sedangkan Definisi Sel Eukariotik yaitu sel yang mempunyai inti membran / inti sel membran.

Pembahasan Sel Prokariotik
Sel prokariotik mempunyai materi genetik yang tidak dibungkus oleh selaput. Umumnya sel prokariotik bersifat uniseluler, meski ada beberapa multiseluler ini. Sel prokariotik unielular sanggup membentuk koloni. Istilah prokariota berasal dari kata Yunani pro yang berarti sebelum karyon yang berarti kacang atau biji. Contoh sel prokariotik yaitu basil (bakteri) dan sianobacteria (cyanobacteria).

Pembahasan Sel Eukariotik
Sel eukariotik mempunyai materi genetik yang tidak terdispersi namun terbungkus membran. Jenis sel eukariotik mencakup sel binatang, sel tumbuhan, sel protista, dan sel jamur. Istilah Eukariotik berasal dari kata Yunani eu yang berarti anggun dan karyon yang berarti kacang atau biji yang mengarah ke sel nulei. Eukariota yaitu organisme dengan sel kompleks.

Tabel Perbedaan Sel Prokariotik dan Sel Eukariotik
 Sel Eukariotik Dan Perbedaan Sel Prokariotik  Pengertian Sel Prokariotik & Sel Eukariotik Dan Perbedaan Sel Prokariotik & Sel Eukariotik


Demikianlah isu mengenai Pengertian, Perbedaan Sel Prokariotik & Sel Eukariotik. Semoga teman-teman sanggup mendapatkan dan bermanfaat bagi kita semua baik itu pengertian sel prokariotik dan sel eukariotik, dan perbedaan sel eukariotik dan sel prokariotik. Sekian dan terima kasih.

TAG: Pengertian Sel dan Bagian-Bagian Sel
Pengertian Sel dan Bentuk-Bentuk Sel
Organel Sel Hewan dan Fungsinya
Organel Sel Tumbuhan dan Fungsinya
Perbedaan Sel Hewan dan Sel Tumbuhan

Referensi: Pengertian, Perbedaan Sel Prokariotik & Sel Eukariotik
Syamsuri, Istamar. 2007. Biologi 2A untuk SMA/MA kelas XI Semester 1. Jakarta : Erlangga.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Pengertian Sel Prokariotik & Sel Eukariotik Dan Perbedaan Sel Prokariotik & Sel Eukariotik"

Posting Komentar