Contoh Perilaku Kasatmata Terhadap Pancasila Sebagai Ideologi Terbuka Dalam Kehidupan Berbangsa Dan Bernegara

Contoh Sikap Positif Terhadap Pancasila Sebagai Ideologi Terbuka Dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara- Secara umum, definisi Pancasila sebagai Ideologi Terbuka ialah Pancasila sebagai ideologi terbuka, memberi kita kebebasan asalkan menyaring apa yang baik dan benar biar tidak melanggar nilai-nilai Pancasila. Hal ini sanggup dilakukan dengan bersikap masuk akal atau kasatmata terhadap dasar Pancasila negara kita. Sikap ini sanggup dilakukan sesuai dengan nilai-nilai Pancasila. Inilah sikap kasatmata Pancasila sebagai ideologi terbuka.

Contoh Sikap Positif Terhadap Pancasila Sebagai Ideologi Terbuka


  • Menjunjung tinggi nilai-nilai ketuhanan bahwa setiap warga sudah seharusnya memiliki cara berpikir, sikap dan sikap yang menjunjung tinggi nilai-nilai ketuhanan Yang Maha Esa 
  • Menjunjung tinggi nilai kemanusiaan yang sesuai dengan sifat ideologi Pancasila terbuka, sehingga senantiasa mendudukkan insan sebagai kawan sesuai dengan harkat dan martabatnya. 
  • Menjunjung tinggi nilai persatuan Indonesia pada sifat ideologi Pancasila terbuka, yang mengharuskan setiap warga negara wajib mempertahankan keutuhan dan tegak-kokohnya NKRI
  • Menjunjung tinggi nilai permusyawaratan/perwakilan yang dimaknai untuk menghormati dan mengedepankan kedaulatan negara sebagai perwujudan kehendak seluruh rakyat. 
  • Menjunjung tinggi nilai keadilan sosial pada sifat ideologi Pancasila terbuka untuk terwujudnya kesejahteraan lahir dan batin yang berkeadilan seluruh rakyat Indonesia tanpa terkecuali. 

 Contoh Sikap Positif Terhadap Pancasila Sebagai Ideologi Terbuka Dalam Kehidupan Berbangs Contoh Sikap Positif Terhadap Pancasila Sebagai Ideologi Terbuka Dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara


Demikianlah isu mengenai Contoh Sikap Positif Terhadap Pancasila Sebagai Ideologi Terbuka. Semoga teman-teman sanggup mendapatkan dan bermanfaat bagi kita semua. Sekian dan terima kasih.

TAG :Contoh Sikap Positif terhadap Pancasila dalam Kehidupan Sehari-hari.
Contoh Sikap Nilai-Nilai Pancasila Sebagai Dasar Negara dan Pandangan Hidup Bangsa
Fungsi dan Peranan Pancasila dalam Kehidupan Masyarakat, Bangsa dan Negara
Pengertian dan Ciri-Ciri Ideologi Terbuka & Tertutup
Pengertian, Makna, Ciri-Ciri Pancasila Sebagai Ideologi Terbuka

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Contoh Perilaku Kasatmata Terhadap Pancasila Sebagai Ideologi Terbuka Dalam Kehidupan Berbangsa Dan Bernegara"

Posting Komentar