Resep Donat Kentang Dan Cara Menciptakan Donat Kentang Dengan Mudah

Resep Donat Kentang Dan Cara Membuat Donat Kentang Dengan Mudah- Kali ini untuk membahas wacana masakan yang menjadi resep kentang donat & cara menciptakan kentang donat. Tentu saja donatnya bukan lagi benda yang terdengar gila di pendengaran kita, yang bentuknya lingkaran dengan lubang di tengahnya yang ibarat mainan. Secara umum, donat terbuat dari tepung terigu, tapi donatnya tidak begitu ketat, donat kini bervariasi dari cara menciptakan donat, donat, atau resep menciptakan donat dan donat sendiri, di mana kami akan menginformasikan salah satu donat gres dengan cita rasa baru. donat Kentang .

Apa itu donat kentang? .. Kentang donat tidak jauh berbeda dengan donat pada umumnya tapi donat kentang mempunyai dasar kentang, dan bagaimana menciptakan donat kentang sangat gampang dan resepnya sanggup dengan gampang didapat dan banyak pecinta donat kentang yang donatnya kentang ini. jauh lebih lembut dan lembut dibanding donat dasar pada umumnya. Kaprikornus bagaimana resep kentang donat ... dan bagaimana menciptakan donat kentang? .. resep untuk kentang donat dan bagaimana menciptakan donat kentang yang sanggup Anda lihat di bawah ...

 Resep Donat Kentang Dan Cara Membuat Donat Kentang Dengan Praktis Resep Donat Kentang Dan Cara Membuat Donat Kentang Dengan Mudah

Resep Donat Kentang 
Resep Donat Kentang  - Bahan-bahan yang harus diharapkan dalam menciptakan donat kentang ialah sebagai berikut. 

  • 1/2 kg tepung terigu protein tinggi
  • 4 butir telor 
  • 1/4 kg kentang 
  • 1/4 kg mentega 
  • 11 gram ragi instan 
  • 1 sendok teh garam 
  • 4 sendok makan gula (tergantung selera) 
  • 3 sendok makan susu bubuk full cream 
  • 1 sendok teh baking powder
  • 1/2 gelas air sekitar 100 ml 
  • Minyak goreng secukupnya 

Bahan untuk Topping - Sedangkan materi untuk Topping donat kentang: 

  • 100 gram Dark Cooking Chocolate (DCC) atau 1 coklat batangan 
  • 2 sendok makan margarin 
  • Meses atau tepung gula secukupnya 


Cara Membuat Donat Kentang 
Cara Membuat Donat Kentang -Sekarang mari kita pergi ke inti donat kentang yaitu bagaimana menciptakan donat kentang, kalau semua materi dasar kentang donat sudah terpenuhi mirip yang diinformasikan di atas, maka mari kita lanjutkan bagaimana cara menciptakan kentang donat mirip yang sanggup dilihat di bawah ini. ...
1. Potong kentang menjadi beberapa bagian, kemudian rebus hingga matang
2. Kemudian, haluskan dengan tanah atau blender. Pastikan kentang tumbuk Anda halus dan rata.
3. Masukkan tepung terigu, gula, susu bubuk, ragi, telur, baking powder dan kentang yang sebelumnya sudah dihaluskan. Kemudian aduk rata selama 20 menit
4. Aduk campuran memakai stirrer hingga setengah matang kemudian diamkan selama 30 menit hingga campuran mengembang.
5. Perhatian .. Hindari mencapurkan ragi, mentega, dan garam secara bersamaan alasannya sanggup menjadikan adonat tidak melebar dan terkesan kaku.
6. Selanjutnya tambahkan garam, mentega, dan juga air dan aduk hingga benar-benar kusam (kondisi campuran yang tidak lengket di tangan dan lentur) Lama mengaduk hingga 20 menit.
7. Kemudian campuran terbagi menjadi beberapa bab dan dibiarkan hingga 15 menit biar campuran benar-benar melayang.
8. Setelah itu, bentuk campuran mirip donat pada umumnya ada lubang di tengahnya. Anda sanggup membentuk campuran sesuai selera Anda.
9. Tuangkan minyak ke dalam panci, kemudian goreng campuran dengan api kecil hingga warnanya berubah kecoklatan. Gunakan alat mirip sumpit kalau Anda ingin menggoreng donat untuk mendapatkan lingkaran tepat di lubang donat.

Menghiasi Donat Kentang Dengan Topping 
Menghiasi Donat Kentang Dengan Topping - Setelah donat tersebut matang, anda sanggup menghiasi donat tersebut biar tampilannya menarik dan menambah rasa dari donat kentang tersebut, dengan menaburkan meses diatasnya. Agar meses sanggup melngket di donat anda sanggup melakukannya dengan beberapa cara yaitu sebagai berikut... 

1. Iris kecil-kecil coklat terlebih dahulu dengan memakai pisau
2. Masukkan dua sendok margarin dan coklat yang telah diiris kecil-kecil kewajan yang anti lengket dan masak hingga mencair. 
Perhatian: Jangan lupa untuk segera mungkin mematikan api, disaat coklat cair alasannya kalau tidak rasa coklat akan menjadi gosong. 
3. Celupkan bab atas donat ke dalam coklat cair, kemudian taburkan meses di atasnya. 
Perhatian: Jika anda ingin topping yang bervariasi, anda sanggup berkreasi, namun yang satu hal yang tidak perlu anda ganti yakni margarin. 

Demikianlah isu mengenai Resep Donak Kentang & Cara Membuat Donat Kentang. Semoga teman-teman sanggup mendapatkan resep donat kentang dan cara menciptakan donat kentang dan tentunya sanggup bermanfaat bagi anda.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Resep Donat Kentang Dan Cara Menciptakan Donat Kentang Dengan Mudah"

Posting Komentar