Pengertian Diskusi,Tujuan, Unsur Unsur Dan Macam-Macam Diskusi

Pengertian Diskusi,Tujuan, Unsur unsur Dan Macam-Macam Diskusi- Secara Umum, Pengertian Diskusi yaitu salah satu bentuk acara wicara dengan pertukaran pikiran, gagasan, yang terdiri dari dua orang atau lebih secara verbal untuk mencari janji atau kesepahaman gagasan atau pendapat. Diskusi sanggup memperluas pengetahuan dan pengalaman.

Diskusi yang melibatkan beberapa orang disebut diskusi kelompok dimana dalam diskusi seorang pemimpin disebut bangku diskusi. Tugas ketua diskusi yaitu membuka dan menutup diskusi, membangkitkan minat anggota untuk memberikan gagasan, menengahi anggota debat, dan mengungkapkan kesimpulan dari diskusi.

Unsur-Unsur Diskusi

  • Materi 
  • Manusia, sebagai pelaksana. Terdiri dari moderator, notulis, penerima dan pemakalah/penyaji 
  • Perlengkapan


Macam - Macam Diskusi
Adapun macam-macam diskusi yaitu sebagai berikut...


  • Seminar: Pengertian seminar yaitu diskusi yang dipakai untuk mencari janji atau kesamaan langkah atau pandangan dalam menghadapi suatu duduk masalah yang sifatnya formal, sehingga para pemrasaran menyiakan kertas kerja atau makalah untuk disajikan. Para penerima diskusi sanggup diberi kesempatan dalam menanggapi ataupun menganggah makalah tersebut. Pada jadinya diskusi moderator sanggup memberikan hasil dari pemikirannya.
  • Sarasehan/Simposium: Pengertian Sarasehan/simposium yaitu diskusi yang diselenggarakan untuk membahas mengenai prasaran-prasaran perihal suatu pokok duduk masalah atau masalah.
  • Diskusi Panel: Pengertian diskusi panel yaitu diskusi yang dipakai untuk memperluas wawasan terhadap suatu masalah yang sedang hangat dengan melibatkan beberapa andal disiplin ilmu atau profesi untuk bertindak sebagai penulis atau pembicara. Moderator sanggup bertanya eksklusif kepada panelis untuk menggali pandangan/pendapat. Peserta diskusi diberi kesempatan untuk bertanya atau menanggapi atau menyanggah pendapat dari panelis yang pada jadinya diskusi moderator sanggup menyajikan pokok-pokok pikiran hasil diskusi.
  • Konferensi: Pengertian konferensi yaitu pertemuan untuk berunding atau bertukar pendapat terhadap suatu masalah yang sedang dihadapi bersama. 
  • Lokakarya: Pengertian lokakarya yaitu diskusi atau pertemuan para andal atau pakar dalam membahas suatu masalah yang berada di bidangnya

 yaitu salah satu bentuk acara wicara dengan pertukaran pikiran Pengertian Diskusi,Tujuan, Unsur unsur Dan Macam-Macam Diskusi

Demikianlah info mengenai Pengertian Diskusi, Unsur & Macam-Macam Diskusi. Semoga teman-teman sanggup mendapatkan dan bermanfaat bagi kita semua baik itu pengertian diskusi, unsur-unsur diskusi, dan macam-macam diskusi. Sekian dan terima kasih.

TAG:Pengertian Biografi, Ciri-Ciri Biografi, & Struktur Biografi

Pengertian, Ciri-Ciri, & Fungsi Sastra
Pengertian Majas dan Macam-Macam Majas Serta Contohnya
Pengertian, Jenis, Ciri-Ciri, Struktur, dan Contoh Teks Eksposisi
Pengertian, Tujuan, dan Ciri-Ciri Anekdot Serta Contohnya
Pengertian Puisi dan Jenis-Jenis Puisi

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Pengertian Diskusi,Tujuan, Unsur Unsur Dan Macam-Macam Diskusi"

Posting Komentar