Mengenali Gejala, Pencegahan Dan Pengobatan Influenza (Flu) Pada Anak

Mengenali Gejala, Pencegahan Dan Pengobatan Influenza (Flu) Pada Anak- Secara umum, pengertian influenza (flu) ialah nanah virus pada jalan masuk pernapasan atas yang sanggup menyerang anak segala usia. Virus influenza menyebar melalui batuk dan bersin serta kontak langsung. Biasanya ada wabah flu kecil setiap tahun. Gejala penyakit influenza (flu) sanggup diketahui bahwa secara umum tanda-tanda penyakit flu influenza terjadi 1-3 hari sehabis nanah dan bisa terjadi dengan cepat. Gejala penyakit influenza ialah sebagai berikut ..

Gejala-gejala penyakit Influenza (Flu) 


  • Demam, biasanya di atas 39 derajat celcius
  • Batu kering 
  • Nyeri otot
  • Lelah dan lemah 
  • Hidung tersumbat
  • Sakit kepala
  • Biasanya, sakit tenggorokan
Cara Membantu anak Anda
Anak biasanya menderita selama 2-5 hari pertama. Dalam kebanyakan kasus, influenza benar-benar dalam waktu sekitar 10 hari. Letakkan beliau di kawasan tidur yang hangat dan berventilasi baik hingga suhu tubuhnya kembali normal. Untuk rasa sakit dan demam, berikan cairan parasetamol sesuai berat badan. Dorong beliau untuk minum banyak air hangat.

Pengobatan
Jika Anda terkena flu dan berusia di bawah 2 tahun atau berisiko tinggi mengalami komplikasi, segera hubungi dokter Anda. Segera hubungi dokter jikalau tanda-tanda tersebut terjadi: suhu di atas 39 derajat celcius, cepat bernafas tak wajar, mengantuk, atau enggan makan. Jika ada nanah basil sekunder, dokter Anda mungkin meresepkan antibiotik. Jika gejalanya parah, atau anak berisiko tinggi mengalami komplikasi contohnya alasannya ialah gangguan kronis ia mungkin harus dirawat di rumah sakit

Kemungkinan Komplikasi
Virus flu bisa menyebar ke paru-paru dan mengakibatkan penumonia atau bronkitis. Hal ini juga sering dipersulit oleh nanah basil sekunder. Infeksi ini juga bisa mengakibatkan sinusitis atau radang telinga. Gangguan yang mengakibatkan anak berisiko tinggi mencakup penyakit jantung, paru-paru, penyakit ginjal kronis; diabetes mellitus, fibrosis kronis atau penurunan sistem kekebalan tubuh. Kejang demam ialah komplikasi yang sanggup mempengaruhi bayi.

Pencegahan Penyakit Influenza (Flu)
Virus influenza mempunyai kemampuan untuk mengubah strukturnya. Ini berarti turun meski tidak akan pernah tertangkap influenza, selalu ada jenis gres yang beliau tidak kebal. Anak-anak dengan gangguan kronis, menyerupai penyakit paru-paru atau kerusakan sistem kekebalan tubuh, mungkin disarankan untuk menjalani vaksinasi influenza tahunan. Tingkatkan sistem kekebalan tubuh anak Anda dengan mengonsumsi buah dan sayuran untuk membantu melawan virus influenza.

 ialah nanah virus pada jalan masuk pernapasan atas yang sanggup menyerang anak segala usia Mengenali Gejala, Pencegahan Dan Pengobatan Influenza (Flu) Pada Anak

Demikianlah gosip mengenai Gejala, Pencegahan & Pengobatan Influenza (Flu) Pada Anak. Semoga teman-teman sanggup mendapatkan dan bermanfaat bagi kita semua. Sekian dan terima kasih.

Referensi:  Gejala, Pencegahan & Pengobatan Influenza (Flu) Pada Anak
Dr. I Gusti Ayu Nyoman Partiwi Spa. Ensiklopedia Kesehatan Anak. Jakarta: Esensi. Hal: 225 

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Mengenali Gejala, Pencegahan Dan Pengobatan Influenza (Flu) Pada Anak"

Posting Komentar