Sejarah Pertama Kali Munculnya Istilah Negara Ditemukan

Sejarah Pertama Kali Munculnya Istilah Negara Ditemukan - Siapa yang pertama kali memakai istilah Negara di daerahnya dan kapan kelahiran kata pertama "negara" muncul di dunia ini? Negara sudah dikenal semenjak zaman Yunai kuno. Pada waktu itu sudah ada yang disebut Polis atau kota-negara filsuf Yunani kuno Aristoteles (384-322), dalam Politica-nya, Polis berfungsi sebagai daerah tinggal dengan warga negara dan pemerintah dan sebagai benteng pertahanan untuk menjaga keamanan musuh. serangan. Plato, Master Aristoteles, melihat bahwa negara ada alasannya bermacam-macam impian dan kebutuhan orang-orang yang mendorong mereka untuk bekerja sama untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

Kedua kebijakan tersebut sudah mengenal pemerintah dengan sistem Demokrasi Langsung. Menurut asumsi para sejarawan, sebagai bentuk gres organisasi politik dan sosial, Polisi Yunani mulai terbentuk pada kala ke-8 SM dan memuncak pada kala ke-5 SM, dan mulai memudar pada kala ke-4 dikala Alexander Agung berkuasa. dan dakwaan memerintahkan kebijakan yang ada. Sementara peradaban Yunani Kuno bangun kira-kira pada 1200 SM, yaitu periode Mycenaean of Destruction, hingga tahun 323 SM, yaitu dikala Alexander meninggal.
 Sejarah Pertama Kali Munculnya Istilah Negara Ditemukan  Sejarah Pertama Kali Munculnya Istilah Negara Ditemukan


Yunani kuno terdiri dari beberapa kota Polis atau Country. Kebijakan yang populer yaitu Sparta dan Athena. Polisi Yunani-Spartan yaitu demokrasi oligarkis dan Athena-yang memungkinkan partisipasi rakyat dalam isu-isu politik. Konsep "aturan oleh rakyat" ini, terutama di Athena, memberi rasa kebebasan dan harmoni. Perkembangan kebijakan Yunani sanggup dibagi menjadi dua tahap.

1. Periode Kuno
Polis pada periode awal ditandai oleh ciri-ciri sebagai berikut : 
a. Otoritas publik lemah ; 
b. Keluarga besar dianggap paling besar lengan berkuasa dalam masyarakat. 
c. Masing-masing negara-kota (polis) terdiri atas raja, sebuah dewan, dan sebuah majelis. Semuanya merupakan warga negara laki-laki dewasa, 
d. Tiran tidak diakui atau ditolak.

2. Setelah Periode Kuno
Pada periode ini konsep polis berubah. Pengaturan kekuasaan pun berubah, demikian pula hak dan kewajiban rakyat. Orang Yunani menempatkan sumber otoritas pada Polis. Setiap kebijakan diputuskan dalam diskusi terbuka. Agar berfungsi, masyarakat membutuhkan "perasaan sebagai satu komunitas dan kemauan yang teguh para anggota untuk hidup berdasarkan aturan-aturan tradisional tertentu. Perubahan hanya mungkin dilakukan melalui proses debat terbuka dan konsensus (kesepakatan). Tidak setiap orang yaitu warga negara. Syarat menjadi warga negara dalah harus laki-laki remaja yang nenek-moyangnya orang Yunani dan berasal dari Polis tertentu. Anak-anak, para buka, dan orang abnormal dianggap bukan warga negara. Hanya warga negara yang mempunyai hak-hak istimewa. 

Hak-Hak Istimewa
a. Hak untuk memilih
b. Hak untuk mempunyai properti
c. Hak untuk mengadakan perjanjian perkawinan secara legal dengan sesama warga negara
d. Hak untuk berpartisipasi dalam proses pembuatan keputusan (seperti berbicara dan turut serta dalam pemungutan suara).

Demikian artikel tentang Sejarah Pertama Kali Munculnya Istilah Negara Ditemukan agar bermanfaat. terima kasih

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Sejarah Pertama Kali Munculnya Istilah Negara Ditemukan"

Posting Komentar