Pengertian Kelangkaan, Apa Sih Itu Kelangkaan Dan Contoh-Contoh Kelangkaan

Pengertian Kelangkaan, Apa sih itu Kelangkaan ? Contoh-Contoh Kelangkaan- itu semua langka, tapi tahukah Anda perihal gagasan kelangkaan itu sendiri? ... dimana kelangkaan yang sering kita katakan alasannya efek atau akhir kelangkaan membuatnya sulit untuk menggunakannya dan menggunakannya menyerupai yang kita suka, hingga menciptakan kita menyelamatkan dari efek kebutuhan akan perjuangan - apa yang kita harus dilakukan dalam mengatasi efek kelangkaan. Dalam arti kelangkaan berdasarkan definisi para hebat atau ekonom menyampaikan itu Bahwa. Pengertian kelangkaan ialah keterbatasan alat pemenuhan kebutuhan yang dihadapkan dengan kebutuhan yang tidak terbatas. 

Dalam terjadinya kelangkaan ada banyak faktor penyebab yang menghipnotis terjadinya kelangkaan. Faktor terjadinya kelangkaan bisa kita antisipasi dengan tindakan kasatmata yang kita lakukan dalam kelangkaan. Kita tahu bahwa Kebutuhan Manusia yang tak terbatas berarti kebutuhan yang seseorang terpenuhi muncul kebutuhan lain. Kebutuhan pemenuhan terbatas yang mengakibatkan kelangkaan atau ketidakseimbangan antara sumber dan kebutuhan.

Contoh-Contoh Kelangkaan 

a. Tanah sebagai sumber kekayaan alam (sumber daya alam) jumlahnya terbatas. Manusia mustahil menambah luas tanah, lagi pula jikalau tanah itu ditanamai terus-menerus akan berkurang kesuburannya. 
b. Laut sebagai sumber kekayaan alam (sumber daya alam) jumlahnya terbatas pula. Tidak mungkin luas maritim bertambah. Kekayaan yang terkandung di dalamnya pun hasilnya sanggup habis pula. 
c. Bahan galian atau tambang juga merupakan submer kekayaan alam (sumber daya alam) yang terbatas. Jika terus-menerus digali dan tanpa pemeliharaan, materi galian itu akan habis. 
d. Hutan sebagai penghasil kayu dan hasil hutan lainnya sangat diperlukan manusia, terbatas juga kemampuannya. Penebangan hutan tanpa perhitungan akan berakibat rusaknya hutan itu sendiri, bahkan sanggup mengakibatkan bencana. 
e. Alat-alat produksi, menyerupai pabrik, mesin, dan gedung jumlahnya terbatas sekali. 
 tapi tahukah Anda perihal gagasan kelangkaan itu sendiri  Pengertian Kelangkaan, Apa sih itu Kelangkaan Dan Contoh-Contoh Kelangkaan


Demikian artikel perihal Pengertian Kelangkaan, Apa sih itu Kelangkaan ?.. biar bermanfaat . terima kasih

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Pengertian Kelangkaan, Apa Sih Itu Kelangkaan Dan Contoh-Contoh Kelangkaan"

Posting Komentar