Orang Negrito Dan Ciri-Ciri Serta Persebaran Negrito

Dalam sejarah, negrito mempunyai karakteristik yang memudahkan kita membedakan negrito dengan orang lain. Negritos yakni hasil teori Yunan dalam pendistribusian orang-orang di nusantara atau di indonesia dimana dalam teori yunan ada tiga kelompok, mulai dari yang pertama dari negrito, proto melayu, deutero melayu. Negrito yakni penduduk paling awal di Kepulauan Archipelago. Mereka diperkirakan telah mendiami pulau-pulau ini semenjak 1.000 SM. Ini menurut temuan arkeologi di Gua, Cha, Kelantan, Malaysia. 

Negrito lalu menurunkan Semang, yang kini melimpah di Malaysia.Negrito yakni yang paling awal di Asia Tenggara dan merupakan keluarga Orang Asli di Malaysia. Mereka diyakini hadir di rantau nusantara semenjak 1000 SM menurut panahan arkeologi di Cha Cave, Kelantan.

 negrito mempunyai karakteristik yang memudahkan kita membedakan negrito dengan orang lain Orang Negrito dan Ciri-ciri Serta Persebaran Negrito


Alih-alih Negritos, orang-orang Semit telah diundangkan dengan ciri fisik, berkulit gelap, berambut keriting, mata bulat, berhidung lebar, bibir penuh, dan berukuran pendek.

Di Kedah dan Perak, mereka dikenal sebagai orang Semang dan Kelantan sebagai orang makanan. Negritos mempunyai tubuh kecil dan berbulu.

Negritos juga hadir di Indonesia, Filipina dan Australia. Negritos di Filipina dikenal sebagai Aetas, dan orang-orang di Australia dikenali sebagai orang kulit hitam.

Ciri-Ciri Orang Negrito 
Orang Negrito mempunyai ciri-ciri fisik yakni, 
a. Berkulit gelap
b. Berambut keriting
c. Bermata bundar
d. Berhidung lebar
e. Berbibir penuh
f. Ukuran tubuh yang pendek.

Demikian artikel ihwal Orang Negrito dan Ciri-ciri Serta Persebaran Negrito agar bermanfaat 

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Orang Negrito Dan Ciri-Ciri Serta Persebaran Negrito"

Posting Komentar