Sejarah Insan Purba Homo Wajakensis Dan Ciri-Cirinya

Sejarah Manusia Purba Homo Wajakensis Dan Ciri-Cirinya- Homo Wajakensis ialah spesies purba orang homo dengan sifat homo wajakensis untuk memudahkan kita membedakan orang homoseksual awal. Pada tahun 1889, von Reitschoten menemukan fosil insan Homo awal di kawasan Wajak bersahabat Campur Darat, Tulungagung (Jawa Timur). Temuan tersebut pertama kali diselidiki oleh Eugene Dubois dalam bentuk segmen leher dan tengkorak yang mempunyai kandungan sekitar 1630 cc.

Selain itu, Eugene Dubois pada tahun 1890 menemukan fosil di kawasan Wajak yang terdiri dari fragmen tengkorak, rahang atas dan bawah, tulang kering, dan tulang paha. Penemuan fosil insan purba di kawasan Wajak ini berjulukan Homo Wajakensis atau Man dari Wajak. Homo Wajakensis mempunyai tingkat yang lebih tinggi daripada Pithecanthropus Erectus dan termasuk tipe Homo Sapiens.

Ciri-Ciri Manusia jenis Homo dari Wajak- termasuk lomba yang masih sulit ditentukan sebab mempunyai sifat ras Mongoloid serta Austromelanesoid atau mungkin berasal dari sub Melayu indonesia dan juga menjelma ras Austromelanesoid sekarang. Ras Wajak mungkin juga meliputi orang-orang yang hidup sekitar 25.000-40.000 tahun yang kemudian di Asia Tenggara, mirip laki-laki Niah di Sarawak (Malaysia) dan laki-laki Tabon di Pulau Palawan (Filipina). Di Cina Selatan juga telah ditemukan fragmen rahang atas yang mirip laki-laki Wajak. Temuan wajak insan menunjukkan bahwa sekitar 40.000 tahun yang kemudian di Indonesia sudah dihuni oleh Homo sapiens. Dengan demikian, Wajak insan sanggup dianggap sebagai ras tersendiri, yaitu subras Melayu Indonesia.
 Sejarah Manusia Purba Homo Wajakensis Dan Ciri Sejarah Manusia Purba Homo Wajakensis Dan Ciri-Cirinya


Demikianlah info seputar Manusia Purba: Sejarah Homo Wajakensis & Ciri-Cirinya. Semoga teman-teman sanggup mendapatkan dan bermanfaat bagi kita semua baik itu sejarah homo wajakensis dan ciri-ciri homo wajakensis. Sekian dan  terima kasih.

TAG: Jenis-Jenis Manusia Purba dan Ciri-Cirinya 
Sejarah Manusia Purba di Indonesia
Sejarah Homo Soloensis dan Ciri-Ciri Homo Soloensis
Manusia Purba: Sejarah Homo Wajakinensis dan Ciri-Cirinya
Manusia Purba: Sejarah Pithecantropus Soloensis & Ciri-Cirinya
Manusia Purba: Sejarah Pithecantropus Erectus dan Ciri-Cirinya
Sejarah Pithecantropus Mojokertensis dan Ciri-Cirinya
Sejarah Manusia Purba Jenis Homo dan Ciri-Cirinya

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Sejarah Insan Purba Homo Wajakensis Dan Ciri-Cirinya"

Posting Komentar