Pengertian Administrasi, Ciri, Fungsi Dan Manajemen Berdasarkan Para Ahli

Pengertian Administrasi, Ciri, Fungsi Dan Administrasi Menurut Para Ahli - Secara Umum, Pengertian Administrasi ialah perjuangan dan kegiatan yang berkenaan dengan penyelenggaraan budi untuk mencapai tujuan. Pengertian manajemen juga terbagi menjadi dua yaitu definisi manajemen dalam pengertian sempit dan pengertian manajemen dalam arti luas. Administrasi dalam arti sempit ialah kegiatan yang mencakup catatan-catatan, korespondensi, pembukuan ringan, ketik-jenis, agenda, dan sebagainya yang bersifat teknis administrasi. Sedangkan definisi manajemen yang luas ialah keseluruhan proses kolaborasi dua orang atau lebih dalam mencapai tujuan dengan pemanfaatan sarana dan prasarana tertentu yang bermanfaat dan efektif.

Pengertian Administrasi Menurut Ahli - Selain makna di atas, ada beberapa pemahaman ihwal manajemen yang diajukan oleh para jago dalam mendefinisikannya. Pengertian manajemen berdasarkan para jago ialah sebagai berikut ...


  • Arthur Grager: Pengertian manajemen berdasarkan Arthur grager ialah fungsi tata penyelenggaraan terhadap komunikasi dan pelayanan warkat suatu organisasi. 
  • George Terry: Pengertian manajemen berdasarkan George Terry ialah perencanaan, pengendalian, dan pengorganisasian pekerjaan perkantoran, serta penggerakan mereka yang melaksanakan semoga mencapai tujuan yang telah ditetapkan. 
  • Sondang P. Siagian: Pengertian manajemen berdasarkan Sondang P.Siagian ialah keseluruhan dari proses kolaborasi antara dua orang atau lebih yang didasarkan dari atas rasionalitas tertentu untuk mencapai tujuan yang telah ditentukan sebelumnya.  
  • William Leffingwell dan Edwin Robinson: Menurut William Leffingwell dan Edwin Robinson, pengertian manajemen ialah cabang ilmu manajemen yang berkenaan dengan pelaksanaan pekerjaan perkantoran secara efisien, kapan, dan dimana pekerjaan tersebut harus dilakukan.   
  • Ulbert: Menurut Ulbert, pengertian manajemen secara sempit didefinisikan sebagai penyusunan dan pencatatan data dan isu secara sistematis baik internal maupun eksternal dengan maksud menyediakan keterangan serta memudahkan untuk memperoleh kembali baik sebagian maupun menyeluruh. Sedangkan pengertian manajemen dalam arti sempit dikenal dengan istilah tata usaha.  


Ciri-Ciri Administrasi - Administrasi mempunyai beberapa karakteristik/ciri-ciri antara lain sebagai berikut.. 
  • Terdapat kelompok insan yang terdiri dari 2 orang atau dengan lebih 
  • Terdapat kerja sama 
  • Terdapat proses atau usaha 
  • Terdapat bimbingan, kepemimpinan dan pengawasan 
  • Terdapat tujuan.

Fungsi Administratif - Fungsi manajemen ialah sebagai berikut ..
  1. Perencanaan (Planning) ialah perencanaan kompilator yang memerlukan kegiatan administrasi, ibarat pengumpulan data, pengolahan data, penyusunan perencanaan.
  2. Organizing (pengorganisasian) ialah kegiatan menyusun dan membentuk kekerabatan kerja antar insan sehingga mewujudkan kesatuan perjuangan dalam mencapai tujuan yang telah ditetapkan.
  3. Staffing ialah salah satu fungsi manajemen yang mengatur personalia dalam suatu organisasi untuk merekrut tenaga kerja, pengembangannya sampai perjuangan setiap petugas menawarkan manfaat maksimal bagi organisasi.
  4. Directing (pengarahan atau bimbingan) adalah fungsi manajemen yang menangani perjuangan untuk menawarkan panduan, saran, perintah, sampai kiprah yang dijalankan dengan baik dan benar-benar diperbaiki dari yang semula ditetapkan.
  5. Coordinating merupakan bab dari fungsi manajemen untuk melaksanakan sejumlah kegiatan semoga berjalan dengan baik dengan menghindari terjadinya kekacauan, percekcoka, acara vakum yang dilakukan dengan menghubungkan, menyatukan dan menyelaraskan kerja bawahan sehingga ada kerjasama yang diarahkan dalam upaya mencapai. tujuan organisasi
  6. Reporting  ialah manajemen yang dalam penyampaian kemajuan atau hasil perhubungan dengan derma kiprah dan fungsi pejabat tinggi baik verbal maupun goresan pena sehingga dalam mendapatkan laporan sanggup menerima wangsit pelakasanaan kiprah orang yang menawarkan laporan.
  7. Budgeting adalah kegiatan yang mengelola dan mempertahankan perencanaan keuangan atau anggaran.
 Fungsi Dan Administrasi Menurut Para Ahli  Pengertian Administrasi, Ciri, Fungsi Dan Administrasi Menurut Para Ahli

Demikianlah isu mengenai Pengertian Administrasi, Ciri, Fungsi & Menurut Para Ahli. Semoga teman-teman sanggup mendapatkan dan bermanfaat baik itu pengertian manajemen secara umum, pengertian manajemen secara sempit, pengertian manajemen secara luas, ciri-ciri administrasi, fungsi-fungsi administrasi. Sekian dan terima kasih. 

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Pengertian Administrasi, Ciri, Fungsi Dan Manajemen Berdasarkan Para Ahli"

Posting Komentar