Cara Menghitung Berat Tubuh Ideal Sesuai Tinggi Tubuh Ideal Untuk Laki-Laki Dan Perempuan

Cara Menghitung Berat Badan Ideal Sesuai Tinggi Badan Ideal Untuk Pria dan Wanita- Kali ini bagaimana cara menghitung berat tubuh Anda menurut tinggi tubuh Anda baik laki-laki maupun perempuan dengan mudah. Saat ini banyak kalkulator sanggup menghitung berat tubuh ideal, tapi sesungguhnya sahabat juga sanggup menghitung berat tubuh Anda dengan memakai rumus untuk menghitung berat tubuh dengan mudah. Tentu sahabat aku semua ingin tampil ideal alasannya ialah sanggup meningkatkan kepercayaan diri semoga tidak terlihat kurus atau langsing dan tidak terlihat gemuk atau besar, namun ada yang menyampaikan bahwa berat tubuh ideal aku terlihat dari penampilan tubuh, namun bila memakai weight counter. atau memakai rumus untuk menghitung berat tubuh ternyata apa yang ia katakan salah. Bobot tubuh ideal tentu saja menciptakan tubuh menjadi lebih nyaman dalam beraktivitas dan terhindar dari banyak sekali penyakit.

Cara menghitung berat tubuh ideal untuk laki-laki dan perempuan Ada beberapa formula standar kesehatan yang biasa dipakai dalam mengukur berat formula formula BMI dan Brocha dan ada juga rumus biasa biasa. Dari ketiga formula tersebut menghitung bobot ideal tentu mempunyai perbedaan, namun tidak perlu anda khawatir alasannya ialah kali ini kita akan menginformasikan formula bagaimana cara menghitung berat ideal perempuan dan laki-laki dengan mudah, dan dengan cepat memakai rumus untuk menghitung berat badan. Brocha dan rumus menghitung berat tubuh menurut pandangan gres BMI yang sanggup dilihat sahabat di bawah ..

A. Cara Menghitung Berat Badan Ideal Untuk Pria dan Wanita Berdasarkan Rumus Brocha

1. Rumus Menghitung Berat Badan Ideal Untuk Pria 
Berat tubuh ideal = (tinggi tubuh - 100) - (10% x (tinggi tubuh - 100)) 
Contoh Mengitung Berat Badan Ideal untuk Pria: 
(180-100) - (10% x (180-100) = 72 kg 

2. Rumus Menghitung Berat Badan Ideal Untuk Wanita
Berat tubuh ideal = (tinggi tubuh - 100 ) - (15% x (tinggi tubuh - 100 ))
Contoh Menghitung Berat Badan Ideal untuk Wanita: 
(160 - 100) - (10% x (160 - 100) = 54 kg 

B. Cara Menghitung Berat Badan Ideal Untuk Pria dan Wanita Berdasarkan Rumus BMI

Apa Itu BMI ?.. BMI ialah body Mess Index yang juga disebut IMT (Indeks Massa Tubuh) yang biasa dijadikan teladan dalam menghitung berat tubuh seseorang yang ideal. Menghitung berat tubuh ideal memakai rumus BMI ialah memadukan perhitungan tinggi dengan berat tubuh seseorang. Sehingga jadinya menjadi berat tubuh ideal orang tersebut. Berikut cara menghitung berat tubuh ideal memakai rumus BMI:

Berat Badan Ideal = Berat Badan (Kg) : (Tinggi Badan x Tinggi Badan)
Contohnya. Berat tubuh anda 45 kg : (1,68 m x 1,68 m) = 45 : 2,82 = 16,9

Nilai BMI
Kategori
BMI <17
Under Weight/Kurus – Tambah konsumsi masakan berkalori
BMI 17-23
Normal Weight/Normal – Selamat berat tubuh anda termasuk ideal
BMI 23-27
Over Weight/Kegemukan – Harus waspada
BMI >27
Obesitas – Warning, sebaiknya memulai acara menurunkan berat tubuh anda semoga lebih ideal dan sehat.

Standar BMI untuk Wanita 


Nilai BMI
Kategori
BMI < 18
Under Weight/Kurus – Sebaiknya mulai menambah berat dan mengkonsumsi masakan berkarbohidrat di imbangi dengan olahraga
BMI 18-25
Normal Weight/Normal – Bagus, berat tubuh anda termasuk kategori  ideal
BMI 25-27
Over Weight/Kegemukan – Anda sudah masuk dalam kategori gemuk, sebaiknya untuk menghindari masakan berlemak mulailah meningkatkan olahraga seminggu minimal 2 kali
BMI 27
Obesitas – Sebaiknya segera menciptakan acara menurunkan berat tubuh alasannya ialah anda termasuk kategori obesitas/terlalu gemuk dan tidak baik bagi kesehatan.


Cara Menghitung Berat Ideal Menurut Tinggi 

Kedua rumus tersebut sanggup dipakai sebagai cara untuk menghitung berat tubuh ideal apakah itu cara menghitung berat tubuh ideal dengan memakai formula brocha dan cara menghitung berat tubuh ideal dengan memakai rumus BMI. Karena intinya butuh sahabat menjaga kesehatan dari mengetahui berat tubuh ideal. Karena kalau Anda kelebihan berat tubuh itu tidak baik untuk kesehatan Anda dan Anda harus mengurangi berat tubuh Anda dengan berolahraga dan menjaga diet Anda.
 Cara Menghitung Berat Badan Ideal Sesuai Tinggi Badan Ideal Untuk Pria dan Wanita Cara Menghitung Berat Badan Ideal Sesuai Tinggi Badan Ideal Untuk Pria dan Wanita


Demikianlah gosip mengenai Cara Menghitung Berat Badan Ideal Sesuai Tinggi. Semoga teman-teman sanggup mendapatkan dan bermanfaat bagi kita semua baik itu cara menghitung berat tubuh ideal dengan rumus Brocha, contoh-contoh soal menghitung berat tubuh ideal dengan rumus brocha, dan cara menghitung berat tubuh ideal memakai rumus BMI, contoh-contoh Soal menghitung berat tubuh ideal memakai rumus BMI. Sekian dan terima kasih. 

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cara Menghitung Berat Tubuh Ideal Sesuai Tinggi Tubuh Ideal Untuk Laki-Laki Dan Perempuan"

Posting Komentar