Metagenesis Flora Paku Dan Lumut

Metagenesis Tumbuhan Paku dan Lumut- Hai teman, kali ini kita akan membahas perihal Biologi. Pernahkah Anda mendengar metagenesis? .. tentu tidak pernah dan sudah tau. Jika sudah tahu kali ini kita akan membahas perihal proses dan prosedur Metagenesis tanaman paku (pteridophyta) dan lumut (bryophyta). Pembahan yang sebelumnya kita pelajari dapat jadi kelas 3 Sekolah Menengah Pertama dan SMA, oleh lantaran itu dari pembahan ini dapat dikatakan mengulang sebetulnya tapi untuk memperjelas dan mengingatkan sahabat perihal tanaman metagenesis kuku dan lumut dalam proses dan prosedur metagenesisnya yang dapat sahabat saksikan menyerupai dibawah ini. ..

Metagenesis Tumbuhan Paku dan Lumut

1. Metagenesis pada Tumbuhan Lumut 
Pada tanaman lumut daun misalnya, spora tumbuh menjadi protonema, protonema tumbuh menjadi tanaman lumut, tanaman lumut akan menghasilkan anteridium (alat pemuliaan pria) dan arkegonium (alat pemuliaan betina). Kedua organ ini dapat berada di satu pabrik (single home), dapat juga di banyak sekali tanaman (dua rumah). Anteridium akan menghasilkan sperma, dan arkegonium akan menghasilkan sel telur. Itu sebabnya tanaman lumut disebut gametophytes (haploid), n) atau tanaman penghasil gamet.

 kali ini kita akan membahas perihal Biologi Metagenesis Tumbuhan Paku dan Lumut


Pertemuan antara sperma dan sel telur akan menghasilkan zigot yang kesannya berubah menjadi sporofit (diploid, 2n) atau tanaman penghasil spora. Di lumut daun, sporofit tetap menempel pada ujung tanaman lumut. Pembentukan spora pada sporophyte terjadi melalui pembelahan sel induk pada sporangium. Sedangkan pembentukan sporophyte dimulai dari pertemuan sperma dan sel telur.

2. Metagenesis pada Tumbuhan Paku
Metagenesis tanaman lumut sedikit berbeda dengan metagenesis tanaman paku. Spora pada tanaman kuku akan tumbuh atau berkecambah menjadi protalium. Protalium tumbuh untuk menghasilkan peternak jantan dan betina, ialah antreridium dan arkegonoium. Itu sebabnya protalium disebut gametophyte. Bila anteridium dan arkegonoium diproduksi dalam satu protalium, itu disebut rumah satu, sedangkan kalau diproduksi pada protalium yang berbeda disebut dua rumah.
 kali ini kita akan membahas perihal Biologi Metagenesis Tumbuhan Paku dan Lumut



Sperma dan sel telur yang dihasilkan dari kedua alat pemuliaan bertemu dan menghasilkan tanaman kuku. Tanaman kuku pintar balig cukup akal akan mempunyai daun yang menghasilkan spora, disebut sporofil. Oleh lantaran itu tanaman kuku disebut sprofit. Untuk lebih jelasnya, lihat denah metagenesis antara tanaman lumut dan tanaman kuku.

Demikian  artikel perihal Metagenesis Tumbuhan Paku dan Lumut biar bermanfaat .terima kasih

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Metagenesis Flora Paku Dan Lumut"

Posting Komentar