Kebijakan-Kebijakan Dalam Perdagangan Internasional

Kebijakan-Kebijakan dalam Perdagangan Internasional - Kali ini kita akan membahas banyak sekali kebijakan dalam perdagangan internasional. Sebelumnya dibahas Pemahaman perdagangan internasional, faktor-faktor yang mendorong dan menghambat perdagangan internasional. Pengertian kebijakan perdagangan internasional didefinisikan sebagai tindakan dan peraturan yang dikeluarkan oleh pemerintah untuk menghipnotis struktur, komposisi, dan arah perdagangan internasional. 

Dengan demikian sanggup dikatakan bahwa arah kebijakan perdagangan internasional mengatur perdagangan internasional sesuai dengan yang diinginkan pemerintah. Berbagai macam kebijakan yang bisa ditempuh oleh pemerintah di bidang perdagangan internasional. Lihat tujuan pemerintah dalam kebijakan internasional dan banyak sekali perdagangan internasional menyerupai yang tercantum di bawah ini ...
Kebijakan dalam Perdagangan Internasional  KEBIJAKAN-KEBIJAKAN DALAM PERDAGANGAN INTERNASIONAL

Macam-macam kebijakan perdagangan internasional


  • Kebijakan Perdagangan bebas : perdagangan bebas yakni kebijakan perdagangan yang menginginkan adanya kebebasan perdagangan, dengan demikian tidak ada rintangan yang menghalangi arus produk dan ke luar negeri. 
  • Kebijakan Perdagangan Proteksionis : Kebijakan perdagangan proteksionis yakni kebijakan perdagangan yang melindungi produk-produk dalam negeri semoga bisa bersaing dengan produk abnormal yang dilakukan dengan cara menciptakan banyak sekali rintangan/hambatan arus produksi dari dan keluar negeri. 


Adapun tujuan yang akan ditargetkan pemerintah dari kebijakan perdagangan internasional itu antara lain : 
  • Melindungi kepentingan dalam ekonomi nasional terhadap banyak sekali kemungkinan efek buruk/negatif dari banyak sekali negara lain 
  • Melindungi kepentingan industri di dalam negeri dari banyak sekali kemungkinan persaingan yang tidak sehat maupun kondisi yang kurang menguntungkan.
  • Melindungi lapangan kerja semoga bisa tetap tersedia. 
  • Menjaga keseimbangan dan stabilitas neraca terhadap pembayaran internasional 
  • Mampu mendorong laju ekspor 
  • Menjaga tingkatpertumbuhan ekonomi yang tinggi dan stabil.
  • Menjaga stabilitas nilai tukar atau kurs. 

Demikian artikel tentang Kebijakan-Kebijakan dalam Perdagangan Internasional semoga bermanfaat. terima kasih

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Kebijakan-Kebijakan Dalam Perdagangan Internasional"

Posting Komentar