Tujuan Negara (Secara Umum Dan Berdasarkan Teori Para Ahli)

Tujuan Negara (Secara umum Dan Menurut Teori Para Ahli) - Setiap negara harus mempunyai tujuan, alasannya ialah tujuan negara ialah fatwa atau instruksi dalam pelaksanaan negara dan pemerintahannya. Tujuan masing-masing negara berbeda-beda sesuai pandangan orang-orang yang menerima sumber dari nilai-nilai luhur bangsa. Secara umum, tujuan Negara ialah mengatur kesejahteraan dan kebahagiaan rakyatnya. Dalam perbedaan tujuan masing-masing negara tentu dipengaruhi oleh tempat, sejarah berdirinya negara, dan ideologi yang diadopsi. Menurut Roger. F. Soltau, tujuan negara memungkinkan orang membuatkan dan mempertahankan kemampuan mereka semaksimal mungkin.

Teori Tujuan Negara Menurut Ahli - Ada beberapa teori yang diajukan oleh para andal aturan mengenai tujuan negara. Berbagai teori tersebut ialah sebagai berikut:

1. Teori Objektif Negara # Mencapai Kekuasaan
Teori yang dikemukakan oleh Shang Yang dari China dan Machiavelli dari Italia. Kedua andal mempunyai pandangan berbeda perihal bagaimana meraih kekuasaan, namun tetap menjadikannya kekuatan sebagai tujuan negara. Menurut Shang Yang, tujuan Negara ialah untuk mendapatkan kekuatan terbesar dengan membuat masyarakat miskin, lemah dan bodoh. Orang harus dijauhkan dengan hal-hal yang bisa melembutkan dan melemahkan hati. Sementara itu, berdasarkan Machiavelli, Tujuan Negara ialah kekuatan yang dipakai untuk mencapai kebesaran dan kehormatan negara, meski harus kejam dan licik dalam mencapai kekuatan itu.

Bila dibandingkan dengan pendapat mereka perihal tujuan negara ialah Shang Yang beropini tujuan negara hanya untuk mencapai kekuasaan negara, sementara Machiavelli ialah tujuan negara untuk mencapai kemakmuran bersama.

2. Teori Tujuan Negara #World Peace
Teori yang dikemukakan oleh Dante Alighieri menurutnya, tujuan negara ialah membuat perdamaian dunia, yang bisa dicapai kalau semua negara berada dalam kekaisaran dunia (kekaisaran) dengan banyak sekali undang-undang untuk semua negara.

3. Teori Tujuan Negara # Jaminan Hak dan Kebebasan
Teori ini diusulkan oleh Immanuel Kan dan Kranenburg. Keduanya beropini bahwa semoga hak dan kebebasan warga negara dijamin, di dalam negara harus ditetapkan peraturan atau undang-undang. Tapi keduanya juga mempunyai fokus perhatian yang berbeda. Immanuel Kan mengemukakan bahwa sebuah negara konstitusional ditetapkan sebagai negara aturan dalam pengertian yang ketat (negara aturan klasik / negara aturan dalam pengertian formal / nachatwakerstaat) yang berarti bahwa negara berfungsi sebagai penjaga malam yang bertanggung jawab atas keamanan dan ketertiban, dan negara tidak diwajibkan mewujudkan kesejahteraan rakyatnya. Sementara berdasarkan Kranenburg. bahwa negara ialah negara aturan modern (negara aturan dalam arti luas / negara aturan kesejahteraan negara) berarti, selain menjaga keamanan dan ketertiban umum, negara wajib mewujudkan dan memperjuangkan kesejahteraan rakyatnya. .

 alasannya ialah tujuan negara ialah fatwa atau instruksi dalam pelaksanaan negara dan pemerintahan Tujuan Negara (Secara umum Dan Menurut Teori Para Ahli)

Demikianlah isu mengenai Tujuan Negara (Secara umum & Teori Para Ahli). Semoga teman-teman sanggup mendapatkan dan bermanfaat bagi kita semua baik itu tujuan negara secara umum, dan tujuan negara berdasarkan para ahli. Sekian dan terima kasih. 

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Tujuan Negara (Secara Umum Dan Berdasarkan Teori Para Ahli)"

Posting Komentar