Pengertian Basil Aerob & Anaerob Serta Perbedaannya Dan Pola Basil Aerob & Anaerob

Pengertian Bakteri Aerob & Anaerob Serta Perbedaannya Dan Contoh Bakteri Aerob & Anaerob- Kali ini pelajaran bagi bawah umur sains wacana pemahaman basil aerob dan pemahaman basil anaerob dan perbedaannya. Segera pergi ke diskusi Memahami Bakteri Aerob dan Anaerob. Pengertian Bakteri Aerob ialah basil yang membutuhkan oksigen untuk hidup. Sedangkan Pengertian Bakteri Anaerob ialah basil yang tidak membutuhkan oksigen untuk hidup. Berikut klarifikasi basil aerob dan anaerob ...

1. Studi Bakteri Aerob
Bakteri aerob ialah basil yang membutuhkan oksigen untuk kehidupan mereka. Jika tidak ada oksigen, basil akan mati. Bakteri aerob memakai glukosa atau zat organik lainnya ibarat etanol yang akan teroksidasi menjadi CO2, H2O, dan beberapa energi. Contoh basil aerob ialah Nitrobacter, Nitrosomonas, Methanimonas (pengoksidasi metana), Nitrosococcus, Acetobacter, Hydrogemonas, Nocardiaasteroides (penyebab penyakit paru-paru), Thiobacillus thiooxidans.

                             Bakteri Aerob
a. C6H12O6 + 6O2    ------------->     6CO2 + 6H2O + 675 Kkal
                                 Bakteri asam asetat
b. CH3CH2OH+ O2    --------------->   CH3COOH + H2O +166 Kkal 

2. Studi Bakteri Anaerob
Bakteri anaerob ialah basil yang tidak memerlukan oksigen untuk kehidupan mereka. Bakteri anaobia terbagi menjadi dua, yaitu basil anaerob fakultatif dan basil anaerob obligat.


  • Bakteri anaerob fakultatif ialah basil yang sanggup hidup baik baik dengan oksigen maupun tanpa oksigen. Contoh basil anaerbo fakultatif ialah Streptococcus, Aerobacter aerogenes, Escherichia coli, Lactobacillus, Alcaligenesis.
  • Bakteri anaerob obligat ialah basil yang tidak diharapkan dalam hidupnya. Jika ada oksigen basil akan mati. Contoh basil anaerob obligat ialah Prevotella melaninogenica (menyebabkan nanah di rongga ekspresi dan pharynx), Clostridium tetani (menyebabkan kejang otot), Peptostreptococcus (menyebabkan nanah serebral dan nanah genital perempuan), Methanobacterium (memproduksi gas metana), dan Bacteroides fragilis (menyebabkan nanah atau setumpuk nanah di usus).

 Anaerob Serta Perbedaannya Dan Contoh Bakteri Aerob  Pengertian Bakteri Aerob & Anaerob Serta Perbedaannya Dan Contoh Bakteri Aerob & Anaerob

Demikianlah info mengenai Pengertian Bakteri Aerob & Anaerob Serta Perbedaannya. Semoga teman-teman sanggup mendapatkan dan bermanfaat bagi kita semua baik itu pengertian basil aerob, pengertian basil anaerob, jenis-jenis basil anaerob, contoh-contoh basil aerob, pengertian basil anaerob fakultatif, pengertian basil anaerob obligat, contoh-contoh basil anaerob fakultatif, contoh-contoh basil anaerob obligat. Sekian dan terima kasih.

tag :Pengertian Archaebacteria dan Eubacteria (Bakteri)

Ciri-Ciri Bakteri
Bentuk dan Ukuran Bakteri
Mengenal Reproduksi Bakteri
Jenis-Jenis Bakteri dan Contohnya
Bakteri Gram Positif dan Bakteri Gram Negatif
Macam-Macam Bagian Struktur Sel Bakteri dan Fungsinya
Macam-Macam Manfaat Bakteri Menguntungkan Bagi Kehidupan Manusia
Pengertian Jenis Bakteri Autotrof & Bakteri Heterotrof

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Pengertian Basil Aerob & Anaerob Serta Perbedaannya Dan Pola Basil Aerob & Anaerob"

Posting Komentar